cursors

FC Barcelona FC Barcelona

Minggu, 22 November 2015

3 pemuda dalam gua

tiga pemuda dalam gua 

Pada suatu hari ada tiga pemuda yang lagi berjalan-jalan di padang rumput. Dan tak lama kemudian hujan deras mengguyur badan mereka,tetapi mereka bingung karena mereka tidak menemukan tempat untuk berteduh dan tak lama kemudian mereka melihat sebuah gua yang tidak jauh mereka berada akhirnya mereka memutuskan untuk berteduh di gua tersebut. tanpa mereka sadari tiba tiba batu besar jatuh dari atas gua itu dan akhirnya mulut gua tertutup rapi dengan batu besar itu.Dan mereka mulai kebingungan untuk keluar dari dalam gua itu dan tak lama kemudian hujan mulai reda tetapi batu itu masih tidak dapat disingkirkan dan akhirnya salah satu dari mereka memutuskan untuk berdoa kepada Allah untuk mengadukan amal perbuatannya supaya mereka dapat keluar dari gua tersebut.dan akhirnya orang yang pertama pun berdoa 
"ya Allah dulu ada orang yang bekerja kepadaku dan  ketika dia akan diberi upah dia tidak mengambilnya lalu dia pergi,dan dengan imbalan itu aku belikan di se ekor kambing dan kambing itu berkembang menjadi banyak dan kemudian orang itu datang untuk mengambil upah tersebut dan akhirnya karena kambing itu masih miliknya maka semua kambing itu saya berikan kepadanya lalu saya bilang ambillah semua kambing-kambing itu.ya Allah jika itu adalah amalku maka aku minta balasan dari amal tersebut.dan akhirnya batu itu bergeser tetapi tidak cukup untuk mereka keluar.
Dan orang yang kedua pun berdoa"setiap malam aku selalu membawakan makanan dan minuman untuk kedua orang tuaku yang sudah tua dan renta tetapi suatu ketika anak dan istriku berteriak kelaparan dan kehausan tetapi aku memilih untuk mementingkan kedua orang tuaku yang makan makanan tersebut dan akhirnya aku membangunkan kedua orang tuaku dan memberikan itu kepadanya dan aku mengerjakan hal itu setiap hari karena aku ingin mendapatkan rahmat darimu maka kalau aku minta imbalan dari itu maka aku akan meminta untuk mengeluarkan kami dari dalam gua ini.
Dan orang yang ketiga juga berdoa"ada seorang wanita yang sangat cantik ingin meminjam uangku dan wanita itu bilang bahwa kalau aku berikan pinjaman kepadanya maka dirinya halal untuk di apakan saja lalu saat ketiak aku hendak ingin tidur dengannya dia berkata" takutlah engkau kepada Allah yang maha kuasa" mendengar perkataan tersebut aku langsung gemetar ketakutan.aku ketakutan karena aku takut akan siksaanmu dan jika ini adalah amal baikku maka aku juga minta imbalan agar batu besar ini dapat tergeser sehingga kami semua dapat keluar dari dalam gua ini.dan dengan seketika batu besar itu menggelinding dengan sendirinya dan mereka pun dapat keluar dati dalam gua tersebut.

by:yono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar